campuran-gomars
susukambinghigoatgaox: Cara Menghilangkan Jerawat

Blogroll

Edukasi

Kata Kata

Teknologi

Kesehatan & Kecantikan

Kuliner

Saturday, July 23, 2011

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan JerawatJerawat... jerawat ... jerawat .... Bagi Anda yang terserang dengan satu hal ini "JERAWAT" memang sangat tidak enak dipandang, bahkan anda sering minder karena tumbuhnya jerawat di wajah anda.  Tapi jangan kawatir, pada posting yang pertama ini saya akan memposting tentang Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat.  Jerawat yang tumbuh pada wajah Anda yang "TAMPAN/CANTIK" akan segera hilang, selain dengan menggunakan tips bagaimana cara menghilangkan jerawat ini saya sarankan jangan lupa berdoa juga karena tidak ada satu obat di dunia ini yang berhasil kalau tanpa izin dari Sang Pencipta.   Kembali ke topik semula dan baca kelanjutan tips cara menghilangkan jerawat berikut ini:

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Daun Jambu Biji

Cara Menghilangkan JerawatDaun jambu biji sudah dikenal sejak dulu yang mempunyai khasiat dapat menghilangkan jerawat.  Mungkin Anda sudah ada yang tahu tentang hal ini namun belum pernah menggunakannya atau Anda belum pernah mengetahuinya?? Daun jambu biji saya rasa sangat mudah dicari dan bahkan anda juga mempunyai pohon jambu biji tersebut.  Ga ada salahnya kan menggunakan hal-hal disekitar kita, apalagi tanaman ini mempunyai manfaat dapat menghilangkan jerawat.  

Cara menghilangkan jerawat dengan daun jambu biji sebagai berikut:
  1. Petik daun jambu biji secukupnya dan ambil daun jambu biji yang masih muda saja (pucuk daun jambu biji).
  2. Cuci bersih daun jambu biji tersebut
  3. Tambahkan air sedikit lalu remas-remas daun jambu biji dengan telapak tangan sampai berbusa
  4. Setelah itu cuci tangan dulu ya dan mandi dulu kalau Anda belum mandi (hehehe becanda)
  5. Setelah badan Anda seger habis mandi lalu oleskan ramuan daun jambu biji tersebut pada wajah yang berjerawat dan tunggu beberapa saat
  6. Langkah yang terakhir bilas wajah anda hingga bersih menggunakan air.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

Nah selain menggunakan daun jambu biji ada lagi nih cara lain yang bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan jerawat, yaitu dengan menggunakan bawang putih. Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih ini juga terbilang sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat caranya sebagai berikut:
  1. Ambil satu siung bawang putih dari dapur anda kalau ga punya ya terpaksa harus beli dulu deh
  2. Setelah bawang putih sudah tersedia lalu kupas dan cuci bersih
  3. Potonglah bahwa putih tadi menjadi dua bagian. 
  4. Terakhir gosok potongan bawang tersebut pada wajah anda yang berjerawat
  5. Biarkan beberapa saat lalu bilas wajah anda dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kencur

Masih menggunakan bumbu dapur, namun cara menghilangkan jerawat yang satu ini adalah dengan menggunakan Kencur.  dan caranyapun ini pun masih cukusederhana dan mudah untuk dilakukan:
  1. Ambillah satu buah Kencur (Usahakan Kencur yang masih segar)
  2. Kemudian belah menjai 2 bagian seperti membelah bawang putih diatas
  3. Dan oleskan pada bagian yang berjerawat sebelum anda mandi
  4. Diamkan selama kurang lebih 1/2 jam, kemudian bilas dengan air hangat.
  5. Langkah yang terakhir ya... mandi kan tadi belum mandi. (~_~)

Cara Mengatasi Jerawat

  1. Selalu membersihkan atau membersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan pembersih ringan. Dan gunakan pembersih yang mempunyai PH yang dan tidak terlalu banyak mengandung bahan kimia atau minyak wangi.
  2. Usahkan tidak memegang wajah terlalu sering, apalagi disaat tangan Anda kotor.  Salah satu penyebab jerawat adalah karena kulit wajah terkena bakteri dari luar dan yang paling rentan menularkan bakteri tersebut adalah tangan anda sendiri.
  3. Sebisa mungkin untuk tidak memencet jerawat.  Apabila anda memencet jerawat maka secara tidak langsung bakteri yang terdapat pada tangan atau alat-alat yang digunakan tidak steril, maka akan meninggalkan noda atau bekas di wajah.
  4. Tips yang keempat adalah membersihkan wajah dengan uap air panas pada setiap bulan atau dua minggu.  Hal ini dilakukan karena bermanfaat untuk membuka pori-pori dan membuang kotoran di pada wajah.
  5. Nah kalau yang ini adalah bagaimana mencegah tumbuhnya jerawat dari dalam yaitu Pencegahan jerawat juga dengan menghindari makanan seperti di fast food, kafein atau makanan yang mengandung garam.  Selain itu anda juga harus lebih sering makan makanan yang mengandung banyak serat seperti sayuran dan buah-buahan karena sangat baik untuk tubuh dan juga dapat memberikan nutrisi untuk kulit sehingga kulit akan sehat dan menghindari jerawat.
  6. Menghindari dan mempelajari makanan apa saja yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat yang
  7. Hindari stres, kalau anda sering stes maka hormon yang dihasilkan tubuh saat stres juga dapat memicu munculnya jerawat di wajah.
  8. Tidur yang cukup dan teratur.  Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.
  9. Sering-seringlah makan sayur dan buah.  Sayur2an yang mengandung banyak vitamin dapat menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.
  10. Rutinlah minum air putih.  Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.
  11. Sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak.  Secara alami wajah kita akan menmproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.
  12. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda.  Jika kulit anda berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak, jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda..jerawat akan segera mendatangi kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.
  13. Gunakan pelembab kulit.  Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.
  14. Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat. 
  15. Usahakan dan pastikan kulit anda bersih sebelum tidur.   Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.
Mungkin itu aja tips bagaimana cara menghilangkan jerawat dan bagaimana mengatasi jerawat dari artikel tentang kesehatan.  Semoga bermanfaat dan sukses!

No comments:

Post a Comment