campuran-gomars
susukambinghigoatgaox: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Blogroll

Edukasi

Kata Kata

Teknologi

Kesehatan & Kecantikan

Kuliner

Sunday, July 24, 2011

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat. Beberapa waktu lalu saya juga pernah memposting artikel tentang Cara Menghilangkan Jerawat bagi Anda yang belum membaca silahkan baca terlebih dahulu. Kalau sudah membaca mari kita lanjutkan tips cara menghilangkan bekas jerawat ini. Jerawat walau bukanlah penyakit yang berbahaya namun dengan tumbuhnya jerawat di wajah sangat-sangat tidak kita inginkan. Selain merusak wajah Anda jerawat juga tidak sedap dipandang. Walau begitu Anda tidak perlu merasa malu dan tidak PD, Mudah-mudah dengan mengikuti tips cara menghilangkan bekas jerawat kali ini semua masalah jerawat di wajah Anda akan segera menghilang. Aamin.

Perlu diingat Tips ini bukan untuk mengobati namun untuk menghilangkan bekas jerawat. Kalau di wajah anda masih ada jerawat ada baiknya saya ingatkan sekali lagi untuk baca Cara Menghilangkan Jerawat.

Setelah jerawat di wajah anda sudah hilang, biasanya tidak akan langsung mulus seperti sedia kala sebelum wajah anda tidak ber jerawat. seperti noda hitam atau juga lubang-lubang bekas jerawat yang berakibat wajah menjadi tampak kurang mempesona. Pada umumnya noda bekas jerawat berwarna kemerah-merahan atau kecoklatan dan juga tidak mau hilang dengan sendirinya.
Perlu di ingat, apabila anda tidak menggaruk jerawat atau memencet jerawat tersebut, jerawat tidak akan meninggalkan bekas berupa lobang yang mendalam.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Medis

Cara Menghilangkan Bekas JerawatMikrodermabrasi
Perawat mikrodemabrasi ini terbilang cukup efektif untuk memulihkan bekas jerawat ringan yakni mengelupaskan lapisan kulit luar dengan kristal kasar untuk digantikan lapisan kulit dibawahnya. Pengelupasan sebaiknya dilakukan sesuai prosedur kesehatan agar tak menimbulkan iritasi dan luka pada kulit.

Pengobatan Kimia
Pengobatan kimia juga cukup efektif digunakan untuk memperbaiki bekas jerawat yang cukup dalam. Setelah mengelupas kulit lapisan atas, kulit dirangsang untuk mengekspos lapisan yang lebih halus dan segar. Sebelum melakukannya, konsultasikan kepada dokter kulit sesuai kondisi kulit. Pada beberapa kasus perawatan ini dapat dilakukan di rumah dan sebagian di klinik kecantikan kulit.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Madu
Sebaiknya gunakanlah madu murni. Oleskanlah madu pada bekas jerawat, lalu diamkan selama kurang lebih 10 - 15 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air dingin. Atau bisa juga dengan cara memanaskan madu terlebih dahulu, kemudian oleskan madu yang masih hangat pada noda bekas jerawat. Lakukanlah secara teratur setiap hari hingga noda bekas jerawat memudar.

Jus Lemon
Sebaiknya cucilah wajah terlebih dahulu secara menyeluruh. Kemudian oleskan bola kapas yang telah direndam dalam jus lemon murni ke bekas jerawat, lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Pepaya
Buatlah masker dari buah pepaya yang tekah dilumatkan. Lalu oleskan masker tersebut pada bekas jerawat selama kurang lebih 10 - 15 menit. Dan temen-temen juga bisa memanfaatkan biji pepaya yang telah dihaluskan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.

Buah
Haluskan buah nanas atau apel, lalu gunakanlah sebagai masker untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Biarkan selama 20 menit kemudian bilaslah dengan air bersih. Sebaiknya lakukan minimal satu-dua kali dalam seminggu, karena nanas ataupun apel mengandung askorbat yang dapat membuat kulit menjadi terkelupas.

Vitamin E
Oleskanlah vitamin E murni pada bekas luka jerawat atau bekas luka tiga atau empat kali sehari. Kemudian silahkan melihat hasilnya dalam waktu dua minggu.

Tea Tree Oil
Minyak esensial akan menghilangkan bekas jerawat maupun jerawat baru di wajah. Tea tree oil juga efektif mencegah terjadinya bekas luka. Sebaiknya gunakanlah setiap pada malam hari.

Kayu Manis
Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Amalkan selama seminggu.

Ubi Kayu

Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.

Hindari makanan penyebab jerawat
Jangan makan makanan seperti telur, indomie, kacang, ayam dan cabe.

Cuci Muka
  1. Setelah anda bangun tidur usahakan untuk mebersihkan wajah anda dengan air hangat.  
  2. Bisa juga dengan menggunakan air kelapa tua.  Setelah kering sendiri, bilas dengan air bersih.
Masker
Putih telur + 1 sedok tepung jagung + minyak zaitun. Ketiganya, aduk secara rata. Gunakan sebagai masker.

Semoga Artikel Tentang Kesehatan - Cara Menghilangkan Bekas Jerawat ini dapat bermanfaat dan mudah-mudahan Bekas Jerawat di wajah Anda segera hilang.

Tips yang terakhir jangan lupa berdoa karena hanya Allah SWT lah yang bisa menyembuhkan semua penyakit namun kita juga diwajibkan untuk selalu berusaha. Semoga sukses!

    No comments:

    Post a Comment