campuran-gomars
susukambinghigoatgaox: Manfaat Susu Kambing Etawa

Blogroll

Edukasi

Kata Kata

Teknologi

Kesehatan & Kecantikan

Kuliner

Sunday, October 28, 2012

Manfaat Susu Kambing Etawa

Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Anak-Anak

Kambing Etawa adalah kambing yang berasal atau di datangkan dari negara India, dan kambing ini juga sering disebut dengan kambing Jamnapari. Tinggi kambing Etawa ini berkisar antara 90 cm sampai dengan 127 cm, sedangkan kambing betina tingginya berkisar 92 cm. Bobot kambing jantan mencapai 91 kg dan kambing betina beratnya mencapai 63 kg. Kambing ini adalah jenis kambing yang cukup banyak menghasilkan susu, susu yang di hasilkan perhari bisa mencapai tiga liter.

Susu adalah salah satu nutrisi terpenting yang di butuh kan oleh bayi ataupun anak-anak, karena susu dapat mendukung tumbuh kembang anak dan juga pertumbuhan sang anak. Pada umumnya orang tua memberikan susu formula pada anak mereka. Pada dasarnya susu formula memang baik bagi anak-anak namun perlu orang tua ketahui takaran dan juga ketentuan dalam penyajian. Seperti halnya, sang orang tua harus lebih peka terhadap umur, berat badan. Sebenarnya ASI lah yang paling dibutuhkan oleh abyi dan anak untuk menunjang pertumbuhannya. ASI (air susu ibu) merupakan sumber makanan terbaik uuntuk bayi dan anak-anak.

Namun dewasa ini banyak orang tua yang sibuk dan tidak dapat memberikan ASI mereka sepenuhnya, dan jalan terakhir mereka adalah memberikan susu formula. Bagi ibu yang tidak dapat memberikan ASi eksklusif bagi bayi dan anak mereka, ibu dapat memberika susu kambing etawa. Manfaat susu kambing etawa untuk anak-anak sangatlah besar manfaatnya. Dimana kandungan gizi serta nutrisi yang terdapat dalam susu kambing etawa setara dengan ASI. Sekarang ini sudah banyak ibu/ orang tua yang memberikan susu kambing etawa untuk kebutuhan buah hati mereka, karena mereka telah menyadari manfaat susu kambing etawa untuk anak mereka sangat baik untuk buah hatinya salah satunya adalah untuk meningkatkan kecerdasan anak.

Berikut adalah manfaat susu kambing etawa untuk anak:
  • Meningkatkan kecerdasan anak
  • Membantu pertumbuhan gigi dan tulang agar optimal
  • Kandungan asam lemak esensial yang terdapat pada susu kambing otawa dan kadarnya seimbang dapat dicerna dengan mudah oleh tubuh sang anak.
  • Kaya akan kalsium yang bermanfaat untuk tulang agar tulang lebih padat dan kuat.
  • Susu kambing etawa juga kaya vitamin D, vitamin B2 yang di butuhkan oleh bayi dan anak-anak.
Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment