campuran-gomars
susukambinghigoatgaox: Tips Agar Terhindar dari Kanker Payudara

Blogroll

Edukasi

Kata Kata

Teknologi

Kesehatan & Kecantikan

Kuliner

Monday, July 25, 2011

Tips Agar Terhindar dari Kanker Payudara

Tips Agar Terhindar dari Kanker Payudara. Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang paling menakutkan bagi wanita. Namun tahukah Anda, bahwa kanker payudara bisa dicegah dengan memiliki gaya hidup sehat?

Walau terdengar terlalu sederhana, menurut Barb Hughesian, penemu situs HealthyChoices4Life.com, diet sehat dan olahraga yang tepat bisa bantu cegah risiko terkena kanker payudara sebesar 30 hingga 50 persen. Berikut Tips Agar Terhindar dari Kanker Payudara, seperti yang dikutip dari ezinearticles.

Konsumsilah makanan dan minuman bernutrisi tinggi
  1. Hindari memakan makanan kaleng dan beralih pada makanan segar alami.
  2. Usahakan untuk mengonsumsi makanan organik, yang terbukti memiliki lebih banyak vitamin dan mineral.
  3. Pilih makanan yang mengandung lemak baik. Tubuh kita memerlukan lemak baik agar dapat berfungsi dengan baik. Terlalu banyak mengonsumsi minyak olahan akan memberikan efek negatif pada kesehatan tubuh.
  4. Biasakan mengonsumsi omega 3 yang terdapat pada ikan laut, kacang, alpukat, minyak kelapa dan mentega.
  5. Bila Anda seorang vegetarian, penting bagi Anda untuk mendapatkan beberapa bentuk protein dari kacang dan tahu.
  6. Jika Anda memakan danging, usahakan mengonsumsi daging organik dari hewan yang memakan rumput karena lebih sehat.
  7. Jangan memasak protein terlalu lama, tapi masak dengan temperatur yang aman dan tepat untuk daging.
Hindari xenoestrogens
Zat xenoestrogens adalah penyebab utama kanker payudara dan masalah kesehatan wanita lainnya. Zat ini merupakan estrogen yang berasal dari luar tubuh dan menyebabkan sistem endokrin menjadi tak berfungsi dengan baik.

Cara terbaik untuk menghindari xenoestrogens adalah dengan mengurangi konsumsi daging, produk susu, makanan yang mengandung pestisida. Selain itu mengurangi penggunaan plastik, deterjen, logam berat seperti timbal dan merkuri serta tidak menggunakan plastik saat memasak dengan microwave bisa menjadi beberapa cara lain untuk terhindar dari xenoestrogens.

Berolahraga dan kurangi stres
Bergerak minimal 30 menit setiap hari membantu menjaga berat badan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan berolahraga, Anda pun jauh lebih sehat dan terhindar dari stres. Belajar memanjakan diri meningkatkan pikiran pasti, bisa dilakukan dengan cara berjalan-jalan di taman, dipijat, mendengarkan musik yang menenangkan dan berendam di dalam air hangat.

Memijat payudara
Memijat payudara secara teratur dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan pengeringan cairan getah bening, mengurangi gejala PMS, menopause dan kram akibat menstruasi. Selain itu kebiasaan memijat payudara juga bantu Anda mengurangi ketidaknyamanan saat hamil dan menyusui.

Hindari Mamografi dan beralih ke Termografi
Termografi payudara, adalah metode deteksi kanker payudara yang sudah ada sejak sekitar 1960-an, menggunakan scanner pemantau panas untuk mendeteksi variasi panas badan dijaringan payudara. Metode ini diklaim lebih baik daripada mamografi, yang dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Namun agar lebih meyakinkan, bicarakan hal ini dengan dokter Anda dan pertimbangkan risiko-risiko yang mungkin timbul.

Semoga Artikel Tentang Kesehatan - Tips Agar Terhindar dari Kanker Payudara ini bermanfaat.
Sumber :  wolipop.com
 

No comments:

Post a Comment